Kata Mutiara Bijak

Kata mutiara Bijak untuk motivasi dan untuk hidup yang lebih baik. Kata-kata bijak tentang kehidupan. kata bijak adalah gambaran dari pengalaman yang bermanfaat bagi orang lain yang mendengarnya.

Pepatah bijak mengatakan : "Belajarlah dari pengalaman dan kesalahan orang lain, karena kita tidak pernah cukup waktu untuk mendapatkan pengalaman dan melakukan kesalahan itu seorang diri."

kata mutiara bijak merupakan kata yang sangat indah dan berisi suatu hal yang bijak sehingga menjadikan hidup anda lebih bijak pula. Bagi anda yang sedang bimbang, ada baiknya membaca kata mutiara bijak ini supaya anda dapat lebih bijak dalam mengambil langkah atau keputusan. Simak kata mutiara bijak yang didapat dari berbagai sumber terpercaya dan sangat berkualitas. 

Kata Mutiara Bijak Hari Ini


Kata Mutiara Bijak

Di kehidupan yang maya ini, jangan lah selalu memandang ke atas, namun pandang lah kebawah, patut kita bersyukur kepada allah swt bahwa masih banyak yang lebih di bawah kita.
Dimana pun dan dalam keadaan apapun saat senang, sedih, menderita, orang sangat berarti ialah keluarga dimana tempat kita bersandar.

Hidup biarlah berbakti, walaupun tidak dipuji
Hiduplah seperti lilin menerangi orang lain, janganlah hidup seperti duri mencucuk diri dan menyakiti orang lain

Jangan memberi makanan kepada orang lain yang anda sendiri tidak suka memakannya
Jangan pernah kecewakan orang yang kau kenal, jika tidak ingin di merasakan hal yang sama dengan apa yang kamu lakukan.

Jika sesuatu orang dapat berhasil maka dia akan berkata “ Orang lain saja bias Masa Saya tidak” , namun jika orang yang mendapat kekecewaan selalu banyak alasan serta memaki yang membuatnya gagal.
Keberhasilan ada di pundak kamu, jangan pernah menyiakan kesempatan yang ada.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.
Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

Memandang seseorang jangan lah dari fisiknya saja, namun pandanglah seseorangdari ketulusan hatinya.
Orang yang mengikuti emosinya, akan kehilangan adabnya.

Orang yang paling mampu menguasai dirinya ialah yang paling mampu menguasai rahasianya.
Setiap yang kita lakukan biarlah jujur kerana kejujuran itu telalu penting dalam sebuah kehidupan. Tanpa kejujuran hidup sentiasa menjadi mainan orang.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahawa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya
Tiap-tiap sesuatu, apabila banyak menjadi murah melainkan akal, bertambah banyak lagi berharga

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kata Mutiara Bijak Terbaru


Kata Kata Bijak

Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda.
Walopun kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu.

Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hatinya
Bukan karena saya pintar, tapi saya memecahkan masalah walaupun dalam waktu yang lama. (Albert Einstein)

Hidup itu seperti naik sepeda Untuk menjaga keseimbangan Anda, Anda harus terus bergerak.. (Albert Einstein)
Setelah saya dewasa, Saya tidak memperhatikan apa yang orang katakan. Saya hanya melihat apa yang mereka lakukan. (Andrew Carnegie)

Salah satu rahasia dari umur panjang dan hidup yang berhasil adalah dengan memaafkan setiap orang untuk setiap kesalahannya, di setiap malam sebelum Anda tidur. (Ann Landers)
Ada 3 Hal dalam dunia yg tdk pernah pasti: (1)Kekayaan (2)Hidup (3)Mimpi

Ada 3 hal utk menjaga suatu hubungan tetap awet: (1)Kejujuran (2)Komitmen (3)Pengertian
Ada 3 Hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang: (1)Keegoisan (2)Memanfaatkan orang (3)Mempermainkan/menggantungkan perasaan seseorang

Ada 3 Hal yang paling berharga: (1)Kasih Sayang (2)Keluarga (3)Teman
Ada 3 Hal yang tidak boleh hilang: (1)Harapan (2)Keikhlasan (3)Semangat

Ada 3 hal yg membuat kita sukses: (1)Kerja keras (2)Kemauan (3)Fokus
Agar bisa bahagia, jangan hanya mencari hal2 yang bisa buatmu bahagia, tapi juga temukan hal2 yang membuatmu sedih dan berhenti melakukannya.

Anak-anak adalah tangan yang membantu kita meraih surga.
Apapun yg kamu lakukan, kamu pasti akan mengecewakan seseorang, tapi kamu bisa pastikan bahwa kamu tak mengecewakan orang yang salah.

Bahagia sempurna adalah ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa menyakiti perasaan orang lain
Bebaskan dirimu dari rasa-rasa sakit yang sebenarnya tidak perlu, hanya dibuat-buat oleh perasaan saja

Belajarlah dari masa lalu tuk memperoleh pelajaran untuk hari ini, dan dari pelajaran hari ini untuk hidup yang lebih baik di masa depan.
Berbuat terbaik dan berbahagialah hari ini

Berhenti mengejar seseorang yg kamu pikir pantas kamu dapatkan. Lebih baik persiap dirimu tuk seseorang yg memang pantas untukmu.
Cara paling baik tuk menghindari rasa kecewa adalah berhenti terlalu berharap dan persiapkan diri tuk menerima apa adanya.

Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.
Cara terbaik tuk melupakan masa lalu adalah bukan dengan menghindari atau menyesalinya, namun dengan menerima dan memaafkanya.

Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar. Keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati
Cinta yang sejati tidak terletak pada apa yang telah dikerjakan dan diketahui, namun pada apa yang telah dikerjakan namun tidak diketahui.

Cintailah mereka yang pernah menyakitimu, namun jangan pernah menyakiti mereka yang sangat mencintaimu.
Dalam hidup ini, jika kamu tak mau membantu sesama maka kamu tak benar-benar hidup, kamu hanya bernafas.

Dalam hidup, kamu tak bisa menghindari rasa sakit, tapi kamu bisa memilih apakah sakit itu mendewasakanmu atau buatmu terpuruk.
Dalam hidup, Tuhan selalu berikan yg terbaik untukmu, mungkin bukan terbaik yg kamu mau, tapi pasti terbaik yg kamu butuh.

Doaku hari ini: Tuhan, beri aku kesabaran dan kekuatan dalam menjalani kehidupan, agar selalu bisa melewati setiap ujian dariMu.
Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih karena aku masih bisa melihat indahnya pagi. Beri aku kekuatan untuk bisa menjalani hari ini.

Fikirkan permusuhan kita akan dimusuhi, fikirkan kebencian, kita akan dibenci. Tetapi sekiranya kita fikirkan kasih maka kita akan dikasihi. Ini adalah undang-undang alam. Kita menjadi seperti apa yang kita fikirkan
Hidup itu susah, tapi kamu tidak sendiri. Banyak yang lebih buruk darimu, tapi mereka bisa bertahan.

Jadilah cahaya suram yang kekal abadi sinarannya dan elakkan daripada menjadi cahaya terang yang bersifat seketika cuma.
Jangan berjanji jika tak bisa menepati. Janji yg diingkari akan membuat kecewa. Jika hati ikut terluka, tak akan ada lagi tawa.

Jangan biarkan kegagalan buatmu takut tuk mencoba. Ingatlah, tuk tahu apa itu bangkit, kamu harus tahu seperti apa rasanya jatuh.
Jangan habiskan waktumu tuk memikirkan apa yg telah hilang di masa lalu. Hidup ini melangkah ke depan, bukan ke belakang. MOVE ON!

Jangan harap sesuatu yang luar biasa, kalau cuma mau melakukan yg biasa-biasa
Jangan menyalahkan apapun atas keinginan kamu yg tak terwujud. Daripada menunggu, lebih baik kamu berusaha mewujudkannya.

Jangan pernah biarkan dirimu diperlakukan bukan siapa-siapa oleh seseorang yang kamu perlakukan segalanya.
Jangan pernah lari dari masalah, mereka akan selalu mengikutimu. Hadapilah, mereka akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat.

Jangan pernah menyesal setelah Anda mengungkapkan suatu perasaan. Karena jika demikian, Anda sama saja menyesali kebenaran

Semoga kata kata mutiara bijak di atas mampu memberikan anda motivasi dan semangat, menghadapi segala permasalahan kehidupan. Jangan lupa baca juga Kata Kata Mutiara dan kata kata mutiara cinta yang Indah dan menyejukkan serta penuh motivasi lainnya.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar