Tips Cinta Jarak Jauh

Hubungan Cinta akan terasa lebih romantis apabila pasangan bisa bertemu secara berkala. Dalam sebuah hubungan, biasanya ada saja yang menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Menjalin cinta hubungan jarak jauh tentu tidak diinginkan oleh siapapun, tapi apalah daya, jika waktu harus memisahkan jarak kalian, entah itu karna tuntutan pendidikan, pekerjaan dan lain sebagainya.

Salah satu alasan yang paling mendasar mengapa kebanyakan orang tidak ingin pacaran jarak jauh yaitu selingkuh dan tidak kuat menahan rasa rindu yang semakin menggunung. Padahal, kedua hal tersebut sangat lumrah terjadi dalam hubungan asmara, baik itu jarak jauh atau long distance relationship maupun sebaliknya.

Banyak kisah asmara jarak jauh yang berakhir dengan perpisahan. Sulitnya waktu bertemu kerap kali membuat seseorang merasa saling kesepian. Hal itu bisa berujung pada timbulnya rasa ketidakpercayaan dan cemburu, yang pada akhirnya merusak hubungan.

Tips Cinta Jarak Jauh

Namun sebenarnya cinta jarak jauh bisa memberikan pembuktian tentang seberapa besar kebesaran dan kekuatan cinta sobat dan pasangan. Jangan berkecil hati dan bersedih, buka mata dan hati dan yakini ini semua akan baik-baik saja. Mari kita baca artikel selengkapnya tentang Tips Cinta Jarak Jauh dibawah ini:

Tips Cinta Jarak Jauh agar Tetap Awet


Komunikasi intens.

Kunci utama mempertahankan hubungan cinta jarak jauh adalah dengan tetap saling menjaga komunikasi yang intens. Terpisah dengan jarak, bukanlah halangan untuk berkomunikasi. Sekarang ini ada yang menjembatani rindu itu. Teknologi komunikasi melalui sms, telepon, chatting, atau e-mail akan sangat membantu. Karena jika sudah cinta, sejauh apapun jaraknya dan seberat apapun ongkos menelepon atau chatting semalaman suntuk demi melepas kangen pun pasti akan dijalani. Jangan pernah menunggu jika memang sudah sangat rindu. Jangan biarkan komunikasi Anda dan dia berjeda hanya karena Anda berdua saling gengsi untuk menghubungi lebih dulu. Sesibuk apapun Anda berdua, usahakan untuk tetap menjalin komunikasi.
Perhatian unik.

Jarak dan waktu yang terpisah bukan berarti Anda dan pasangan tak bisa saling memberikan perhatian. Buatlah dia selalu mengingat Anda. Kiriman e-card bergambar lucu dengan pemanis kata-kata romantis pada pasangan anda merupakan bentuk perhatian unik. Saat menelepon, ucapkan kalimat yang hangat dan menyentuh, ini seperti terapi untuk memberinya ketenangan bahwa Anda selalu memikirkan dan selalu menjadi miliknya meski jarak memisahkan Anda dengannya.
Hindari pertengkaran.

Jangan pernah biarkan masalah menggantung Anda dan pasangan. Segera selesaikan dan akhiri segala ketegangan yang terjadi. Perselisihan dan pertengkaran Anda dan dia hanya akan menjadi batu sandungan bagi hubungan Anda berdua, bahkan bisa menjadi penyebab fatal.
Bersemangatlah, karena Anda pantas bahagia.

Jangan sia-siakan hidup hanya karena dia sangat jauh dan tak bisa tersentuh. Bersemangatlah, karena Anda pantas bahagia. Hidup toh harus terus berjalan, ada atau tanpa dirinya di samping Anda. Segera lakukan segala hal dan kesempatan yang tertunda dulu. Mumpung ada banyak waktu untuk diri Anda sendiri lakukan saja hal-hal menyenangkan seperti mengikuti kelas yoga, menulis atau kursus melukis di hari weekend.
Realistis.

Mulailah belajar untuk memahami dan lebih realistis menghadapi perpisahan sementara ini. Berikan waktu kepada diri Anda dan dirinya untuk beradaptasi menghadapi kehidupan masing-masing. Sisihkan waktu untuk saling berbagi dan bicara dari hati ke hati tentang apa yang telah dialami. Inilah cara terampuh untuk bisa saling memahami satu dengan yang lain.
Kondisikan bahwa anda tidak sendirian.

Setelah berpisah jarak dengannya bukan berarti Anda kini sendirian. Masih ada teman, sahabat, keluarga dan saudara yang mengelilingi Anda. Jika Anda butuh teman berbagi cerita, mereka pasti siap menjadi pendengar setia Anda. Tunggu apalagi..segera temui mereka dan jangan biarkan rindu Anda padanya mengaduk-aduk perasaan Anda lagi.

4. Empat Langkah Agar Hubungan Awet

  • Mengirimkan email romantis dan menelepon di sela-sela kesibukan.

  • Memanfaatkan webcam untuk bercanda-tawa dengan pasangan.

  • Mengirimkan surat cinta untuk pasangan agar dapat merasakan momen romantis.

  • Selipkan kartu cinta atau bisa ditambah barang yang disukai atau sedang diinginkan pasangan ke dalam tasnya pada akhir pertemuan.


Demikian Tips Cinta Jarak Jauh semoga bermanfaat dan hubungannya tetap langgeng ya.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar